Macam-macam Protokol Jaringan Komputer
Hmm, meskipun mata udah tinggal 5 Watt (kayak bohlam aja,hehe) tapi harus tetap ngeposting. Kali ini mau posting tentang macam-macam Protokol Jaringan Komputer. Sebenarnya sih ini tugas dari kampus, mata kuliah jaringan komputer, tapi mudah-mudahan berguna untuk yang lainnya. Oke, langsung aja yah.


Jaringan komputer merupakan kumpulan dari beberapa komputer yang terpisah-pisah akan tetapi saling berhubungan/terkoneksi satu dengan yang lainnya dalam melaksanakan tugasnya,  menggunakan media komunikasi, sehingga dapat saling berbagi data, informasi, program, dan perangkat keras (printer, harddisk, gaming dsb).

Adapun macam-macam protokol jaringan komputer yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber, antara lain:

1. TCP/IP
2. IP
3. UDP
4. ICMP
5. IGMP
6. APPLETALK
7. SMTP
8. SNMP

Kalu mau jelasin satu-satu ntuh di atas, kayaknya bakalan panjang deh, so untuk lebih lengkapnya, silahkan 
download aja file pdfnya di sini

Terima Kasih telah berkunjung, mohon sarapan dan kripiknya :)
Category:

+ komentar + 1 komentar

29 Juli 2012 17.44

~x(

Terimakasih Rizki HS atas Komentarnya di Macam-macam Protokol Jaringan Komputer

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))