Mengembalikan Data Terformat

Kita sebagai manusia biasa, pastilah memiliki sisi yang lemah. Contoh kecil saja, kita sering mengantuk. Entah itu karena capek atau emang hobi tidur,hehehe. Dan jangan sekali-kali melakuka aktivitas ketika mengantuk, karena konsentrasi akan terganggu dan aktivitas yang dikerjakan tidak akan sesuai dengan harapan.
Kemarin, hal ini terjadi pada saya. Laptop kakak saya rusak. Nggak rusak sih, tapi katanya udah agak lamban, jadi saya putuskan untuk menginstal ulang. Pagi-pagi, baru bangun tidur langsung buka laptop dan install ulang. Tiba pada pembagian partisi Hard disk, tanpa sengaja saya format semua Drive C dan kawan-kawan ikut terformat, jadinya semua data terformat. Saya diam seketika, melototkan mata tajam-tajam pada layar laptop dan “astaghfirullah”. Itulah kata yang sempat keluar. Entah bagaimana lagi saya bisa mengatasinya, perasaan takut mulai menggerogotiku. Takut akan dimarahi kakak saya. Karena semua data-data penting terformat.
Hal pertama yang saya lakukan langsung hubungi teman, karena perasaan saya dulu pernah baca artikel kalau data yang terformat bisa dikembalikan, tapi entah bagaimana caranya. Begitu banyak teman yang saya hubungi, Didot yang paling bisa membantu saya menurutku. Dan akhirnya saya bisa legah.
Nampaknya agan-agan udah gak sabar kepengen tahu caranya, curhat dikit kan gak papa (curhat dong Mak),hehehe.
Nah, teman saya yang mengembalikan data yang terformat memakai aplikasi Get Data Back. Namun menyarankan saya untuk memakai icare Data Recovery. Dan hasilnya sangat memuaskan, semua data kembali seperti semula, namun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikannya. Tergantung dari besarnya kapasitas hardisk.
Nah, berikut tampilan dari icare Data Recovery
So, dengan tool sederhana ini, data-data yang terformat bisa kembali, bahkan data-data yang terSHIFT + DEL juga bisa. Data di flashdisk pun bisa dikembalikan (sudah dicoba). Tool ini benar-benar membantu mengatasi masalah saya.

So, sekian dulu postingan dari saya, pesan saya jangan pernah melakukan kegiatan yang penting ketika mengantuk, hasilnya ntar bisa kayak saya,hehehe.

Bagi agan-agan yang ingin mendownload aplikasi tersebut, silahkan klik icare Data Recovery. Full versi kok, gak pake registrasi lagi. Semoga bermanfaat.
Jangan pernah kapok tuk berkunjung, jangan lupa sarapan dan keripiknya,.
Category:

+ komentar + 2 komentar

Anonim
9 Januari 2012 pukul 22.59

cara penggunaanya gimana boss??

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Mengembalikan Data Terformat
15 Maret 2012 pukul 22.18

sorry, baru bisa coment,.
tergantung anda mau mengembalikan data apa,.
misal hardisk yg terformat, usahakan jangan sesegera menginstal karena partisi yang ada pada hardisk akan tertimpa,.jadi biarkan tetap fuLL terformat,.
kemuudian masuk booting fd (usahakan ada space yang tersisa untuk penginstalan aplikasi ini) , lalu install aplikasi di atas dengan drive di flashdisk,.
trus jalankan aplikasinya, pilih format recovery,.dan ikuti langkah-langkah selanjutnya,.
selamat mencoba,.

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))