Ekstensi WebM di YouTube
Tengah malam kayak gini paling enak ngeYouTube. Nongkrongin video-video terbaru, en pastinya ngedownload donk,hehe. Pas lagi asik-asij ngedowbload eh ada ekstensi yang menurut gue baru yaitu WebM. Baru dengar sih, baru ngeliat juga. Tapi gue biarin download. And waktu udah selesai, gue mau buka ternyata langsung jalan di browser gue yaitu Mozilla, kali aja jalan juga di browser yang lain, dicoba aja soalnya belum coba juga,.hehe.


Karena penasaran gue nyari-nyari aja ke mbah dukun, eh mbah google. Katanya si tahu segalanya alias wikipedia kalau WebM itu adalah format audio - video yang gratis dengan format kompresi video menggunakan HTML5 dan di kembangkan oleh Google. Ekstensi ini memiliki resolusi yang sangat besar (HD), yaitu 4096 x 2304,.wah sangat besarrrrrrrRRRR. Meskipun resolusi yang wah, tapi masih bisa jalan di kompi jadul gue. Mungkin bagi anda yang ingin ngeYouTube dengan kualitas yang memuaskan, alangkah baiknya membuka video dengan ekstensi WebM. Ekstensi ini juga berjalan di VLC Player kok.


Oh iya, untuk gambar (picture) juga sudah ada ekstensi baru yaitu WEBP. Ini cuma sekedar berbagi, kali aja berguna. Jangan lupa sarapan dan keripiknya. :)


Source : Wikipedia
Category:

+ komentar + 1 komentar

15 Maret 2012 22.54

:))
jangan lupa kripik dan sarannya yah,.

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))